Friday, January 2, 2009

Poster-Poster Riset

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Ini adalah oleh-oleh sehari jalan-jalan di Jurusan Sistem Informasi ITS.
Sempat jeprat-jepret poster-poster riset dari mahasiswa. Dan emang poster-poster riset ini bukan hal yang asing lagi. Kapan di sosialisasikan di UPN ya?
Poster-poster Riset, pertamakali saya tahu dari mahasiswa yang akan maju di STIKOM, mungkin juga hal ini mereference dari kegiatan ilmiah yang pernah ada. Salut deh.. untuk pioner, Dikti or ITS? I don't Know...karena kemarin waktu presentasi di Semnas kita juga diwajibkan untuk membuat Poster dan di Cetak dengan menggunakan Kertas Glosy. Poster ini dilombakan juga dan ada 5 pemenang terbaik.



Poster-poster ini digunakan sebagai sarana publikasi dan bisa juga berupa informasi atau undangan untuk khalayak umum, untuk menghadiri Seminar atau sebagai pemberitahuan bahwa penelitian ini sudah ada/sudah dibuat.
Untuk yang di ITS ini.. good..pake Pigura... Saya yakhin sebagai karya-karya pilihan.
Disitu sempat saya baca-baca, Ada Abstract, ada Metode, ada Output berupa ilustrasi gambar.. dan lengkap deh...



Untuk bisa membuat poster itu sendiri, harus belajar sedikit software multimedia ya.. sehingga hasilnya memuaskan.

Untuk mahasiswa ada baiknya, membuat sendiri..kalau menggunakan Jasa Desain (cukup untuk yang keperluan mendadak aja hehe), kalau ada waktu yah.. berusahalah untuk belajar dan membuat sendiri..

Thank's to my student Kristiawan dan Prayit Ujang yang uda bantu b. Asti untuk terbentuknya poster2 sehingga kita dari UPN juga memiliki contoh realnya.

Wa'alaikum Salam Wr.Wb


Wa'alaikum Salam Wr.Wb

No comments: