Tuesday, April 7, 2009

Be Positif Thingking..

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pengalaman bikin SINTA (Penelitian Sinergi Pertanian), kala itu aku lagi apes kali ya...
Ketika uda aku uda kirim digest project LPPM, lalu aku atach file
ke kluster reviewer Holtikultura via email, lama engga dijawab.

Lalu aku sms beliaunya, dan beliaunya mengatakan "Ok..besok akan dicek emailnya"

Namun koq belon ada balasan.. ya....
Budaya orang timur, menunggu dengan kesabaran...

Tapi temen2 dosen pertanian koq uda pada dibalas, namun ini memang beda kluster.
Hingga hari terakhir aku telpon beliau reviewernya, mengatakan masih sibuk dijalan dan aku disuruh nyari sendiri alamat holtikulture dan disuruh telpon.

Nah.. aku yang engga ngerti banget lapangan soal pertanian tentu kebingungan dunk.. dan telpon ke LPPM dengan mengganti sim card SIMPATI. Nah setelah itu ya uda..nerusin ngurusin mahasiswa dan tugas2 sebagai dosen di TF ini...

Lalu malam2 temen saya telpon lagi, "bagaimana bu Asti..."
Saya jadi panas lagi niy, nelpon ke Reviewernya...

"Pak.. gimana ini uda hari terakhir.., kenapa koq digest project saya masih belon dicek"

Lalu apa kata reviernya...

Rasanya engga pengen denger deh..." Yang saya urusin bukan penelitian ibu aja, banyak bu.. darimana-mana.. tadi setelah ibu telpon kenapa saya telpon engga bisa.."

Thuink.. Gedubrak... (bunyi apa ya.. hehe...)

yah.. mungkin saya ya salah... karena engga tahu prosedurnya, saya sibuk, bapak Reviewer juga sibuk, trus simcard saya ganti simpati, lowbat dah...
bapak Reviewer contact saya ke mentari...lagi engga sadar pake Simpati.. (Ok lain kali pake dual band atau gimana atu neng...),

ya...gitu deh.. Ikhlas...Mudah2an untuk penelitian yang lain tidak terjadi lagi...

yah..yah.. itulah teman...
memang kendala-kendala disaat kita mencoba kesesuatu hal yang baik,
kenapa banyak sekali rintangannya???. Why??

Malah-malah ada selentingan miring yang baru saya dengar...
hmm nulisnya harus miring hehe..
kalo penelitian ini urusan duniawi lah..
atau urusan yang berkaitan dengan kwitansi-bon-nota (KPK??)
ribet dengan birokrasi lah...
yang ini itulah...waduh...
coba deh rasain sendiri...rasain sendiri...
baru bisa bicara...(Udah????),

namun ya... kita sebagai manusia
mungkin kita diingatkan oleh sebagian
orang yang berpandangan tidak sama alias berbeda..
ya gpp maklum aja.. sambil intropeksi...
Ayuk..yuk.. sama-sama merasakan deh...

Seperti yang telah saya share-kan pada blog ini,
terhadap penelitian2 yang sedang berjalan dan saya lakukan,
Mohon Do'a dan restunya.

Agar diberikan kelancaran lahir, bathin, visual, phisik, rohani, mental dan spiritual dst..

dukungan software/hardware dan kompetensi.

Semoga Sehat Wal Afiat..

Ok jangan negative Thingking terhadap Riset ya..
Ok lain kali saya jelasin lagi,
kenapa kita engga boleh Negative Thingking terhadap
Riset... ok.. daaaaaa.

Wa'alaikum Salam Wr.wb.

No comments: