Tuesday, November 3, 2009

Selama Sepekan

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Mengamati perubahan iklim dari mahasiswa Sistem Informasi kecuali semester 1, sudah menunjukkan attitude yang sedikit berubah. Sudah ada perkembangan berarti tentang makna kesopanan, etika, perilaku, kehadiran kuliah serta menunjukkan keinginan untuk selangkah lebih maju.

Namun, jika saya amati untuk semester 1 dalam sepekan ujian ini saya masih menemukan siswa semester 1 Jurusan Sistem Informasi masih
1. Merokok didepan kelas, sedat-sedut didepan teman-teman.
2. Mengeluarkan kata-kata kotor layaknya di terminal Bus seperti (Tai, Matamu, JanCuk-cuk, Nggateli dst..), Sori memang harus dijelaskan niy..walau nulisnya sambil istiqfar....berkali-kali...

Subhanallah...
Dulu SMA nya dimana ya?
Ingin rasanya saya mendatangi kepala sekolahnya, berdiskusi dengan beliau krn hanya menghasilkan output polusi suara dan iklim yang sama sekali tidak bermanfaat.

Papa, Mama, Bapak, Ibu, Ayah, Bundamu dirumah pasti tidak memperkenankan juga kalian merokok didalam rumah, beliau tidak memperkenankan kalian mengucapkan kata-kata kotor yang hanya ada diotak orang yang tidak terpelajar. Mungkin mulut kalian akan ditampar dan beliau akan menghajar sehingga kalian kapok tidak akan mengucapkan kalimat yang amat sangat tidak layak terdengar dikampus dengan nuansa green campus ini. Kalau kalian masih reflek mengucapkan itu, mungkin kalau beliau tau kalian akan ditendang dan dihajar sehingga mengubah perilaku yang disebabkan oleh nurani setan sebagai bentuk rasa kasih sayang dari beliau yang telah dengan susah payah membesarkan kalian dengan susah payah, mengandung dan menanggung segenap resiko selama dalam kandungan, Jikalau Anda terlahir sebagai orang yang bengal, mokong dan susah diatur, PASTI bunda kecewa, bahkan kecewa berat.

Disini kami guru-dosen adalah wali dari orang tua kalian, tentu kami akan juga membantu orang tua kalian untuk membentuk kalian lebih intelektual lagi, kami memiliki tanggung jawab kepada Allah swt dihari nanti, akan bentuk output yang kami proses, kalian harus menjadi manusia yang memiliki budaya luhur, hormat menghormati kepada guru, menghargai sesama dan juga memiliki otak yang cemerlang dalam melanjutkan roda pembangunan Indonesia tercinta ini.

Untuk siswa yang masih ndablek, mokong bin bandel... duh jangan harap kalian bisa lulus dengan nilai A dech..kami engga akan mau capek2 memeriksa ujian dan tugas kalian, ya percuma aja koq kalau kalian merasa pintar tapi perilakunya menjadi polusi mental dilingkungan masyarakat. Syukur-syukur bisa lulus, dapat D aja lumayan.
Emang ada korelasinya antara etika, perilaku, sikap, tatakrama dengan nilai yang dihasilkan oleh kalian itu, krn kita lingkungan akademik. Ya jangan sampai perilaku yang tidak diinginkan menyebar bagai virus menular ke yang sudah baik menjadi lebih buruk. Nach.. lebih berbahaya kan..

Semester 1, perbaiki Raport perilakunya yang masih merah ini ya.. buktikan kepada kami bahwa kalian sudah lebih baik setelah membaca opini ini...

Semoga Bermanfaat..
Wa'alaikum Salam Wr.Wb

No comments: